Di ceritakan, setiap memasuki bulan haji mbah kholil memberangkatkan orang naik haji, orang yg tidak mampu bahkan orang yg kaya pun di berangkatkan ke mekah oleh mbah kholil. ada 10 sampai 20 orang tiap tahunya..
Orang2 pun heran kpd mbah kholil, darimana mbah kholil mendapatkan uang buat bayar ongkos mereka, mengingat pada waktu itu mencari uang sangatlah sulit karna negara indonesia sebagian masih di kuasai oleh penjajah belanda..
Akhirnya ada yg iri dan benci kpd mbah kholil, dan memfitnah beliau, Mbah kholil di laporkan ke polisi atas tuduhan memalsukan uang..
Dan tidak butuh waktu lama pak polisi pun langsung mengkap dan memenjarakan mbah kolil..
Kejadian aneh mulai terlihat, ketika mbah kholil di introgasi oleh polisi..
"Kiai saya memanggil anda karena ada yg melaporkan kalau anda telah memalsukan uang, kata pak polisi, Saya tidak memalsukan uang, itu tidak benar," jawab mbah kholil..
"Anda tiap tahun memberangkatkan orang naik haji, terus anda dapat uang dari mana??" Sanggah pak polisi, "Yg memberangkatkan mereka naik haji bukan saya tapi allah swt, jawab mbah kholil. Dan sambil berkata demikian mbah kholil menunjuk sebuah batu dengan tanganya..
Dan subhanallah...dengan izin allah swt batu itu seketika berubah menjadi emas murni 24 karat, pak polisi terbelalak matanya melihat kejadian aneh itu..
Mbah kholil juga menunjuk batu yg lain, dan seketika batu itupun juga berubah menjadi emas..
Melihat emas berserakan pak polisi saling berebut mengambil batu yg tadi berubah menjadi emas..
Pak polisi akhirnya sadar kalau mbah kholil di fitnah, dan hari itu juga mbah kholil di bebaskan dengan hormat..
Itulah sebagian karomah mbah kholil bangkalan, se orang wali tidak butuh harta. Justru mereka menjauhkan diri dari kesenangan dunia..
Semoga kita selalu mendapat kucuran barokah dari beliau hingga bersambung kpd baginda nabi muhammad saw.
Next
This is the most recent post.
Previous
Posting Lama

0 komentar:

Posting Komentar

 
SULUK © 2017. All Rights Reserved. Powered by Google
Top